Tips Warung Kelontong Lebih Menarik Dari Pada Minimarket

By | July 30, 2019

Ashaqil, Tips Warung Kelontong Lebih Menarik Dari Pada Minimarket – Tahukah Anda artikel yang kami bahas tentang Warung Kelontong Lebih Menarik ini ?, Jika Anda belum mengetahuinya, ikuti dan baca yang kami rangkum dari beberapa sumber dan Anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini kami berikan informasi menarik dan seputar informasi, kami akan mengulas tentang Tips Warung Kelontong Lebih Menarik. Jika Anda memulai usaha atau sudah memiliki usaha warung kelontong, pastinya Anda ingin memajukan usaha Anda. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai Warung Kelontong Lebih Menarik secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Warungku

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin berkembang, keberadaan warung kelontong di pinggir jalan raya atau di dalam gang kampung masih eksis hingga saat ini. Keberadaan warung kelontong saat ini memang masih di butuhkan oleh banyak orang meskipun kehadiran supermarket dan minimarket kini tengah menjamur.

Baca juga

Dalam memulai mendirikan usaha warung kelontong, modal memang penting. Karena dari modal Anda dapat memasok barang yang akan dijual. Namun, bukan hanya modal saja yang perlu Anda siapkan. Mental, serta strategi saat menjalankan juga harus dipikirkan.

Usaha warung kelontong atau toko sembako dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang tepat karena bisnis ini tidak ada matinya. Dimana masyarakat setiap harinya membutuhkan sembako. Tapi, walaupun bisnis warung kelontong ini tidak ada matinya, banyak pesaing yang sudah ada lebih dahulu.

Khawatir keberadaan warung kelontong Anda bakalan tergusur dan punah. Mengingat untung yang Anda dapatkan tidak besar-besar amat ditambah jumlah pembeli kian lama makin berkurang. Kalau kondisi ini terus terjadi dagangan mereka bakal basi, terus tidak ada modal untuk beli belanjaan. Itu adalah skenario terburuknya yang bisa menimpa warung kelontong Anda.

Tapi hal tersebut bisa saja terjadi dengan nyata, mengingat berbelanja di minimarket atau supermarket menawarkan beragam keunggulan. Mulai dari kebersihan, kenyamanan, dan harga yang lebih murah semua ada di sana. Anda tidak perlu kuatir tentang hal itu. Oleh karena itu ada beberapa strategi yang harus diterapkan oleh Anda sebagai pemilik warung kelontong di tengah era supermarket ini, berikut tipsnya!

Produk yang Di jual Di perbanyak

Untuk memulai membuka warung kelontong hal paling utama adalah usahakan menjual produk yang lebih beragam dan banyak jenisnya. Tujuannya tentu aja buat memberikan lebih banyak pilihan ke pembeli.

Sediakan sebanyak mungkin kalau perlu hampir menyamai dengan minimarket, sedikit asalkan ada. Secara kuantitas jenisnya, mungkin warung kelontong Anda bisa menyamai minimarket. Secara bertahap perbanyak kuantitas barang yang akan di jual.Buat urusan kuantitas keseluruhan produknya mungkin yang agak sulit, mengingat ukuran warung kelontong yang ala kadarnya.

Anda bisa memperbanyak pilihan di minuman dingin dan jajanan-jajanan ringan. Hal seperti itulah yang paling dicari pembeli.

Selain itu, sediakan juga sembako yang bisa dibeli secara eceran, misal beras, gula, dan lain-lain. Inilah yang menjadi unggulan dari warung kelontong pinggir jalan, bisa diecer!

Warung Kelontong Anda Di Hias Semenarik Mungkin

Semua barang jika di bungkus yang menarik, maka akan menarik perhatian orang banyak.Semua sepakat kalau penampilan yang unik dan menarik bisa mengundang rasa penasaran. Nah, cara ini bisa juga diterapkan ke warung kelontong Anda. Coba aja hiasi warung dengan cat yang menarik mata atau kalau perlu di gambar mural.

Di jamin orang-orang bakal penasaran dan menghampiri warung kelontong Anda. Pas udah nyamperin, belanja deh! Sebisa mungkin buat ciri khas warung Anda yang berbeda dari warung-warung lainnya.

Jadikan Warung Kelontong Anda Tempat Bersosialisasi

Warung kelontong juga identik sebagai tempat nongkrong. Entah itu buat anak sekolah maupun warga sekitar. Kegiatan bersosialisasi itu ternyata membantu banget buat mempertahankan eksistensi warung Anda

Buat agar menarik para anak mudah dan orang dewasa betah, sediakan kursi yang nyaman dan juga produk-produk bisa langsung disantap. Misalnya, menjual mie goreng, sosis goreng, atau minuman dingin lainnya. Pasang wifi biar mereka pada betah nongkrong berlama-lama.

Bersikap Komunikatif

Bersikap komunikatif dengan pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Dengan bersikap komunikatif, Anda dapat mencari tahu lebih dalam dari sisi pelanggan Anda, mengenai kritik dan saran untuk warung kelontong Anda. Misalnya, barang apa yang belum di jual di toko dan sering mereka butuhkan.

Kepercayaan Pelanggan Harus Di Jaga

Meski laba yang didapatkan dari warung kelontong tidak begitu banyak, Anda tetap harus menjaga kepercayaan para pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan tetap selalu bersikap ramah ke pelanggan Anda.

Pemberian diskon kecil-kecilan juga bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Misalnya, beli minuman bonus satu snack ringan murah. Cara tersebut merupakan salah satu trik jitu dalam berjualan. Sebisa mungkin diskon tersebut diatur tanpa membuat rugi warung Anda.

Baca juga

Demikian yang dapat kami Ashaqil bagikan, tentang artikel ini Tips Warung Kelontong Lebih Menarik Dari Pada Minimarket, dimana sekiranya informasi ini berguna bagi Anda. Jika Anda sudah memiliki usaha warung kelonton, Anda tidak perlu ragu untuk mengembangkan usaha tersebut agar semakin tambah maju. Sekian dan terima kasih telah membaca dan mengunjungi www.ashaqil.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel usaha berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *