Menguntungkan dan Mudah Dijalani Inilah Beberapa Usaha Di Desa

By | July 22, 2019

Ashaqil, Menguntungkan dan Mudah Dijalani Inilah Beberapa Usaha Di Desa – Tahukah Anda artikel yang kami bahas tentang Menguntungkan dan Mudah Dijalani ini ?, Jika Anda belum mengetahuinya, ikuti dan baca yang kami rangkum dari beberapa sumber dan Anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini kami berikan informasi menarik dan seputar informasi, kami akan mengulas tentang Menguntungkan dan Mudah Dijalani Inilah Beberapa Usaha. Sebagian besar masyarakat yang hidup di desa melakukan urbanisasi pindah ke kota mencari pekerjaan. Sebenarnya kita tidak perlu pindah ke kota, tapi kita cukup buka usaha sendiri yang dapat Anda jalani asalkan tekun. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai Menguntungkan dan Mudah Dijalani secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Usaha Di Desa

Usaha di desa sebenarnya cukup banyak jika kita mau berusaha dan tekun menjalani tersebut, pasti kita akan berhasil menikmati jerih payah kita dalam berusaha.

Usaha sampingan di desa bisa menjadi pilihan menguntungkan untuk menambah pundi-pundi tabungan Anda. Pasalnya, gak cuma di kota, ada banyak peluang yang bisa Anda ciptakan di desa.Jika Anda berhasil, maka Anda akan menambah lapangan pekerjaan bagi warga di desa. Biasanya, saat setelah lebaran, banyak warga desa akan merantau ke kota-kota besar. Tujuannya tentu untuk mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang lebih besar dan menjanjikan.

Baca juga : Lakukan Hal Ini Sebelum Ban Sepeda Motor Bocor

Ada beberapa usaha sampingan yang bisa Anda pilih, berikut ini contohnya.

Usaha Ternak Ayam

Salah satu usaha sampingan di desa yang paling banyak kita jumpai adalah beternak ayam. Tapi,usaha ini di butuhkan modal yang besar untuk menjalankan, misalnya biaya pembuatan kandang, pembelian bibit, pembelian pakan, sampai biaya vaksin dan lain-lainnya.

Belum lagi kalau Anda harus membayar para pekerja untuk mengurusi peternakan itu, kan gak mungkin Anda mengurusnya sendiri, apalagi masih memiliki pekerjaan utama.

Jangan takut bisnis Anda gak laku, karena ayam masih menjadi lauk favorit masyarakat. Tugas terberatnya mungkin mencari pembeli tetap yang kira-kira mau membeli ayam dalam jumlah banyak dari Anda.

Coba Anda tawarkan ke pedagang-pedagang pasar, warung makan kaki lima, sampai restoran-restoran di desa.

Usaha Jualan pulsa Dan Pembayaran Online

Berjualan pulsa mungkin bisa menjadi pilihan usaha sampingan di desa yang paling mudah. Anda tidak perlu modal besar seperti usaha sampingan lainnya, hanya bermodalkan ponsel pintar saja Anda sudah bisa meraup keuntungan. Anda juga dapat menawarkan jasa pembayaran online seperti token, listrik pra bayar, PDAM, angsuran dan lain-lain.

Sudah gitu, Anda bisa berjualan dari mana saja, misal dari kantor, dari rumah, atau dari manapun Anda berada, asalkan ada saldo dan jaringan sinyal.

Baca juga : 5 Contoh Pekerjaan Freelance Ini Bisa Anda Kerjakan di Rumah

Usaha Ternak Lele

Seperti halnya ternak ayam, untuk memulai usaha ternak lele, Anda membutuhkan lahan yang luas. Lahan tersebut untuk dibikin kolam yang menampung ratusan bahkan ribuan bibit lele.

Usaha Di desa 3

Sumber : Usaha ternak lele by google

Tapi sebenarnya bisnis ini bisa dijalankan langsung di halaman rumah Anda, mengingat rumah-rumah di desa memiliki halaman yang sangat luas. Jadi manfaatkan saja halaman rumah Anda, dan gak perlu menyewa tempat.

Usaha beternak lele juga terbilang murah kok, dengan modal kira-kira Rp 500 ribuan Anda sudah bisa membeli bibit yang banyak. Sudah begitu, lele juga termasuk hewan yang bisa hidup di air yang keruh, gak perlu capek-capek menguras kolam.

Dalam menjual ikan lele Anda tidak perlu repot banget kok, gampang sekali Anda tinggal tawarin saja ke pedagang-pedagan pecel lele di pinggir jalan.

Usaha Warung Kelontong

Warung kelontong gak bakal ketinggalan peminat, selama Anda menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari (sembako) seperti gula, beras, dan lain-lainnya, warung kelontong Anda bakal dicari. Keberadaan warung kelontong sangat membantu bagi warga sekitar yang malas berbelanja jauh-jauh.

Jualan saja di depan rumah, dengan bermodalkan meja kaca dan rak untuk menaruh barang dagangannya. Untuk memenuhi warung Anda, carilah toko grosir yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah.

Menjual oleh-oleh khas Di Desa Secara online

Setiap daerah di Indonesia biasanya memiliki oleh-oleh khasnya sendiri. Bisa berupa kerajinan tangan, produk kreatif, atau makanan-makanan khas.

Mengingat zaman sudah mulai canggih, Anda bisa menjualnya secara online. Foto produk-produkmu dengan kualitas terbaik agar lebih menarik pembeli.

Ada dua keuntungan yang didapat dengan usaha sampingan di desa ini, pertama rekening tabungan kamu bisa bertambah, kedua Anda juga turut berkontribusi memperkenalkan produk aslimu ke masyarakat yang lebih luas lagi.

Baca juga : 7 Pekerjaan yang Sulit Dimengerti oleh Sahabat Saat Lebaran

Demikian yang dapat kami Ashaqil bagikan, tentang artikel ini Menguntugkan dan Mudah Dijalani Inilah Beberapa Usaha Di Desa, dimana sekiranya informasi ini berguna bagi Anda. Di era digital saat ini semua semakin mudah dalam menjalani usaha, termasuk usaha di desa. Jadi Anda tidak perlu ragu dalam memulai usaha kecil di desa. Sekian dan terima kasih telah membaca dan mengunjungi www.ashaqil.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel hobby berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *