Manfaatkan Kekuatan Uang Recehan Agar Sukses

By | August 1, 2019

Ahaqil, Manfaatkan Kekuatan Uang Recehan Agar Sukses – Tahukah Anda artikel yang kami bahas tentang Kekuatan Uang Recehan ini ?, Jika Anda belum mengetahuinya, ikuti dan baca yang kami rangkum dari beberapa sumber dan Anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini kami berikan informasi menarik dan seputar informasi, kami akan mengulas tentang Manfaatkan Kekuatan Uang Recehan. Uang recehan bisa berarti nilai uang dari Rp 50,- sampai Rp 50.000,- .Uang 100rb bisa dikatakan bukan uang recehan, karena nilai tertinggi dari mata uang kita (Indonesia) 100rb. Dari uang recehan yang Anda kumpulkan dapat menjadikan sukses. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai Kekuatan Uang Recehan secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

uang recehan ashaqil

Era digital saat ini sudah banyak metode cara pembayaran online untuk memudahkan Anda dalam bertransaksiĀ  apapun. Pembayaran digital, Anda cukup menulis nominal uang yang akan di bayarkan tinggal tekan sudah terkirim dan Anda tidak akan menerima uang kembalian.

Baca juga :

Tetapi bukan berarti pembayaran secara konvensional (tunai) tidak di perlukan, pembayaran tunai masih sangat di perlukan dalam transaksi Anda. Hanya saja memang, saat mendapatkan kembalian dalam bentuk uang receh, seringkali kita merasa malas menerimanya. Selain terkesan memenuhi dompet, nominalnya juga kecil. Jadi tak heran bila banyak orang tidak memperhitungkan uang receh.

Nantinya Anda akan menerima uang kembalian (recehan) sesuai nilai transaksi. Padahal uang receh sekalipun masih punya nilai, lho. Kalau dikumpulkan Anda bisa membelanjakannya untuk sesuatu yang bermanfaat. Agar uang recehan Anda lebih bermanfaat dan membuat Anda lebih sukses, berikut caranya…, semoga bermanfaat yaa!!

Pertama Simpan Uang Recehan Dalam Dompet yang Sama

Menyimpan uang recehan di dalam dompet yang sama dengan uang kertas sebenarnya bisa memudahkan Anda saat sedang melakukan transaksi. Untuk itu Anda butuh dompet beresleting agar uang recehan Anda tersimpan aman. Nah, saat belanja dan tiba-tiba Anda butuh uang receh, dengan segera Anda bisa mengeluarkannya dari dompet tanpa perlu repot tukar ketempat lain.

Kedua Disiplin Menyimpan Uang Recehan di Tempat yang Sama

Cobalah Anda untuk menyimpan uang receh selalu di tempat yang sama. Mau itu di sebuah wadah celengan plastik atau di laci meja kerja sekalipun, cobalah Anda untuk disiplin menyimpannya di situ. Sebaiknya jangan sembarangan menyimpan yang bisa membuat Anda lupa.

Akan tetapi, pastikan Anda melakukan hal ini hanya pada saat Anda merasa lapang dan baik untuk melakukannya. Jangan memaksakan diri untuk menabung seluruh uang kembalian yang Anda dapatkan.

Pastikan Anda sudah memenuhi semua kebutuhan primer Anda dan juga kebutuhan sekundernya jika memang dibutuhkan. Memaksakan menabung hanya akan membuat Anda semakin tergoda untuk berhenti menabung.

Ketiga Sediakan Waktu untuk Menggabungkan Receh

Kumpulkan semua uang logam milik Anda , lalu rekatkan dengan kertas dan isolasi. Kelompokkan sesuai nilai. Di situlah Anda akan melihat bahwa uang receh pun bisa bernilai. Tinggal tukarkan ke bank.

uang recehan ashaqil 1

Keempat Perhatikan juga Recehan Berbentuk Uang Kertas

Receh tak cuma berbentuk uang logam ya. Sayangnya banyak yang juga meremehkan recehan uang kertas. Uang Rp1.000-2.000 sekalipun jika di kumpulkan akan sangat bernilai.

Jika di bandingkan dengan uang kertas, uang receh koin memang terasa kurang efektif. Selain nominalnya yang kecil, uang receh koin juga terasa lebih berat jika dibawa kemana-mana. Akibatnya, Anda meletakkan uang receh sembarangan tempat dan tak jarang malah tersapu dan hilang.

Meskipun memiliki nilai yang tidak seberapa, pada saat-saat tertentu uang receh bisa sangat bermanfaat. Apalagi kalau Anda kumpulkan dalam satu wadah khusus. Maka lama kelamaan, uang receh koin yang Anda kumpulkan bisa menjadi banyak dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sesuatu yang tidak pernah Anda sangka.

Kelima Ajak Anak-anak Anda Belajar Menabung

Berikan uang receh ke anak Anda. Ajak dia untuk menyimpannya di celengan. Pendidikan menabung sejak kecil tentunya bisa berdampak positif untuk perkembangannya hingga dewasa nanti.

Keenam Bersedekah

Percayalah bahwa selalu ada yang lebih membutuhkan uang recehan yang kita punya. Jadi mengapa tidak melakukannya? Dengan beramal, Anda akan merasakan kebahagiaan yang sangat positif bagi kehidupan Anda.

Baca juga :

Demikian yang dapat kami Ashaqil bagikan, tentang artikel ini Manfaatkan Kekuatan Uang Recehan Agar Sukses, dimana sekiranya informasi ini berguna bagi Anda. Uang recehan jika di kumpulkan secara rutin dan secara tidak langsung akan menambah pundi-pundi uang Anda semakin bertambah. Sekian dan terima kasih telah membaca dan mengunjungi www.ashaqil.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel usaha berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *