Komunitas Sepeda Mini Trek Surabaya

By | March 11, 2019

ashaqil.com – Setiap hari Jum’at malam jika anda melintas di jalan Gubernur Suryo tepatnya depan taman Apsari, anda pasti melihat sekumpulan sepeda mini yang unik.  Jika anda setiap minggu pagi berolah raga bersama keluarga di car free day taman Bungkul, anda pasti melihat sekumpulan sepeda mini juga.

Tahukah anda sepeda jenis apakah itu?…, Jika anda penasaran, maka anda sangat tepat berkunjung dan membaca artikel yang kami rangkum dari beberapa sumber. Sepeda jenis ini memang unik dan menarik, di mana bagian depan posisi setir turun dan sadel tinggi. Piringan depan berdiameter lebar dan ger belakang kecil.

Mayoritas spare partnya memakai sepeda balap dan beraneka ragam cat pada ragangan (frame). Setelah kami bertanya kepada sebagian dari mereka, ternyata mereka menamakan sepeda “Mini Trek”. Mereka sudah membentuk suatu wadah untuk berkumpul, bertukar ide-ide kreatif dan saling memberi info tentang spare part yang dipakai.

Mereka menamakan wadah tersebut dengan nama ” Komunitas Sepeda Mini Trek Surabaya “, oleh karena itu, mari kita simak penjelasan mengenai komunitas sepeda mini trek surabaya secara lengkap berikut ini.

Gambar Kominitas Minitrek Surabaya

Komunitas sepeda minitrek Surabaya sebenarnya sudah ada sejak tahun 1975 dimana kondisi sepeda masih biasa saja tidak seperti saat ini sudah beragam warna dan sparepartnya. Waktu awal-awal komunitas sepeda minitrek berdiri hanya secara berkelompok membuat group, antara lain group Mhadaz, Barbut, Serondol, Hajut dan masih banyak. Sepeda minitrek sangat populer di kalangan anak muda Surabaya di tahun 1975-1989, setiap akhir pekan selalu diadakan lomba adu kecepatan sepeda minitrek di daerah Kertopaten, Simolawang dan Kampung Seng Surabaya.

Baca juga: Butuh Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru 2019

Komunitas Sepeda Mini Trek Surabaya saat ini mulai banyak peminatnya, mulai dari kalangan muda sampai tua. Komunitas ini minimal sebulan sekali mengadakan touring luar kota sekaligus memperkenalkan jenis sepeda ini kepada masyarakat luas. Setiap hari minggu pagi komunitas ini berkumpul di depan taman bungkul untuk melakukan rutinitas gowes bareng dengan rute taman Bungkul – alun-alun sidoarjo pergi pulang (PP).

Baca juga: Onderdil Sepeda Mini Trek

Komunitas ini juga kumpul bareng pada hari Jum’at malam di depan taman Apsari Surabaya. Di samping itu juga mengadakan aksi sosial penggalangan dana bagi teman-teman yang mengalami musibah. Di harapkan dengan acara kumpul bareng dapat menjalin silatuhrohmi sesama teman-teman.

 

komunitas sepeda mini trek surabaya

Gambar Lagi Kumpul Depan Tugu Bambu Runcing

Demikian yang dapat kami bagikan tentang artikel Komunitas sepeda mini trek Surabaya, di mana sekiranya informasi berguna bagi anda. Terima kasih telah membaca dan mengunjungi www.ashaqil.com semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

3 thoughts on “Komunitas Sepeda Mini Trek Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *